Sabtu, 16 Oktober 2010

PACARAN SEHAT ALA REMAJA

Intip Yuk Gaya Pacaran Sehat Ala Remaja
 
Apa sih pacaran!.. Istilah pacaran sebenarnya bagaimana kita mengenal dan memahami paangan kita dengan baik, bukannya menyerahkan apa saja yang diminta sang pujaan hati. Selama melakukan kegiatan dalam batasan norma agama dan social pacaran tidak menjadi negative. Pacaran sehat meliputi sehat fisik, mental dan social. Sobats boleh baca nih tips gimana cara pacaran sehat ala remaja, agar jangan salah membuat pilihan yang bikin sobats kehilangan masa remaja dan masa depan.

Berikut tips pacaran gaya remaja :

  • Tidak melakukan tindakan kekerasan terhadap pasangan.
Jangan melakukan tindakan kekerasan fisik pada pasangan seperti menampar, menendang dan memukul. Secara mental mencaci maki, menghina dan mengancam pasangan. Semua itu bisa berakibat buruk pada hubungan pacaran kalian.
  • Menjaga kondisi bandan kita dan pasangan tetap sehat.
Janganlah menyatakan ungkapan kasih sayang pada pasangan dengan melakukan hubungan seks karena bisa beresiko pada Aborsi, IMS dan HIV&AIDS. Nga banget deh!
  • Meluangkan waktu untuk gaul sama temen-temen.
Banyak yang bilang kalau lagi sama pacar dunia milik berdua yang lain ngontrak deh..he..he…. Pagi, siang, sore, malam, subuh (eeehh kelewatan) sama pacar aja. Bosan donk! Pacaran bukan berarti menjauhkan kita dari teman dan lingkungan social kita, melainkan pelengkap warna-warni kehidupan masa remaja.
  • Tidak cemburu yang berlebihan.
Gaul sama teman ga boleh, ngobrol sama si A dicurigain, ngobrol sama si B di omelin…. Duh ngga asyik banget!!! Cemburu merupakan tanda sayang boleh saja, asal tidak berlebihan, kalau berlebihan namanya posesif dan bikin hubungan pacaran jadi tidak sehat.
  • Tidak menghabiskan waktu berdua-duaan di tempat yang sepi.
Jangan cari tempat pacaran yang sepi-sepi (kuburan.. ihhh takutt, dikamar berduaan, kostan… , awas hansip ma RT dating). Tempat sepi bikin sobats bisa melakukan hal yang tidak diinginkan berawal dari pegangan tangan, ciuman eh kebablasan melakukan hubungan seks! Awas orang ketiganya Setan loh…Tidak mengatasnamakan hubungan seks sebagai bukti cinta dan kasih sayang. Cinta tidak sama dengan hubungan seks.
Kalau pasangan cinta dengan kita dia tidak akan meminta kita melakukan hubungan seksual sebelum nikah. Cinta sejati tidak menjerumuskan. Menolak hubungan seksual sebelum nikah merupakan bukti kematangan diri… Semoga pacaran kalian jadi tambah sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar